Cara transfer data antar laptop

cara-transfer-data-antar-laptop
Laptop semakin populer dari kehari, karena bukan hanya bersifat portabel, tetapi mereka sekarang memiliki hampir semua fasilitas dan kemampuan komputer desktop. Harga laptop juga terus makin terjangkau karena makin banyaknya produksi dan merk serta type.  persoalan kadang muncul bila anda membeli laptop baru sementara banyak data masih tersimpan di laptop yang lam Tips Trick, a. Cara tranfer data antar laptop dibutuhkan untuk memastikan anda tetap bisa menggunakan laptop baru dengan semua data yang ada punya. Berikut beberapa alternatif cara tranfer data antar laptop :
    CD : Salah satu cara klasik mentransfer data antar laptop adalah dengan menggunakan CD. CD sangat murah dan relatif sangat tahan lama. CD biasanya akan tahan antara tiga sampai lima tahun, dan Anda dapat menggunakan ini untuk mentransfer file dan sekaligus menyimpan backup dari file sekaligus. Cukup membakar  file ke dalam CD dan kemudian memasukkan CD ke laptop baru. Ada banyak software gratis untuk membakar CD yang dapat Anda download, seperti Ashampoo. Anda juga dapat menggunakan DVD, jika Anda mentransfer file yang lebih besar.

    Kabel CAT5 :Cara transfer data antar laptop / komputer yang mudah dan langsung adalah dengan menggunakan kabel CAT5. Cukup colokkan kabel ke port Ethernet dan kemudian membuat sambungan jaringan baru melalui control panel. Seluruh isi laptop lama anda dapat anda akses dengan mudah. Anda tinggal memindahkan data atau hanya sekedar menggunakan sesaat.
   
antar-laptop-cara-transfer-data
Kabel CAT5
    Email :  Jika Anda hanya perlu untuk mentransfer file sangat kecil dan sedikit, Anda hanya dapat menggunakan lampiran dalam email. Cukup melampirkan file ke email, kemudian buka email Anda menggunakan laptop baru Anda. Setelah itu, Anda harus dapat men-download lampiran ke komputer baru anda.

    Flash drive : Flash drive juga memungkinkan Anda dengan cepat mentransfer file antara komputer. Anda cukup memasukkan flash drive dan kemudian salin file ke dalam flash drive. Setelah itu, pasang di flash drive ke komputer baru Anda dan menyalin file ke laptop baru.

    Hard drive eksternal : Jika yang Anda pindah adalah file berukuran besar, Anda mungkin bisa menggunakan hard disk eksternal. Hard disk eksternal jauh lebih mahal dari CD, tetapi mereka mempunyai ukuran yang besar. Bahkan hard drive external terbaru telah mencapai ukuran terabyete.

    Penyimpanan online : Akhirnya, pertimbangkan untuk membuat penggunaan database penyimpanan online. Hal ini memungkinkan Anda untuk meng-upload file Anda ke Internet, dan kemudian mendownloadnya menggunakan laptop baru. Sebuah contoh adalah ADrive, yang memberi Anda 50 gigabytes ruang penyimpanan tanpa biaya.

Semua cara tranfer data antar laptop diatas berlaku juga untuk tranfer data laptop ke pc atau pc ke pc.

1 Response to "Cara transfer data antar laptop"