Mengatasi KM Player yang tidak keluar gambar tapi keluar suara

Sedang mencoba nonton film kesayangan, ternyata KM Player tidak keluar gambar tapi keluar suara? Itulah yang saya alami beberapa waktu yang lalu. Awalnya saya bingung, karena file film itu bisa saya putar dam berjalan normal di player lain seperti GOM Player atau bahkan Windows Media Player. Tapi secara ajaib tidak bisa di putar di KM Player. Suara jernih keluar, tapi layar tetap tidak memunculkan gambar

Segala cara sudah saya coba, dari update codec sampai uninstall dan install lagi player itu. Bukan apa-apa, saya telanjut "fanatik" dengan player tersebut. Dashboard / interface KM Player relatif sudah saya kuasai. Setelah googling kesana kemari akhirnya ketemu jawabannya melalui sebuah forum asing. Bagi anda yang mengalami nasib yang sama dengan saya, KM Player tidak keluar gambar tapi keluar suara, berikut saya bagi tips untuk mengatasinya :

1. Buka KM Player anda ( buka saja tanpa memainkan file film apapun )

Km player tidak keluar gambar tapi keluar suara

2. Klik kanan dan kemudian pilih Video Advanced --> Video Renderer --> VMR 9 Renderless, EVR atau EVR C/A


suara Km player tidak keluar gambar tapi keluar

3. Langkah terakhir, Tekan F2 (Preference), Video Prosessing dan pada tab General --> Condition pilih Always Use lantas tekan close


keluar suara Km player tidak keluar gambar tapi

Sekarang coba mainkan film kesayangan anda, dan saya harap masalah KM Player tidak keluar gambar tapi keluar suara sekarang teratasi. Selamat menonton.

51 Responses to "Mengatasi KM Player yang tidak keluar gambar tapi keluar suara"

  1. thanks! its work well

    BalasHapus
  2. alhamdulillah..akhirnya punya ane bisa lagi...thanks gan...

    BalasHapus
  3. Punya ane tetep ga keluar gan, kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lagi mas .. jangan2 ada yg kelewat

      Hapus
    2. Tetap nda bisa bro.
      Ada solusi yg lain bro??

      Hapus
    3. Tetap nda bisa bro.
      Ada solusi yg lain bro??

      Hapus
  4. Cara nampilin subtitlenya gmna gann, info please

    BalasHapus
    Balasan
    1. samakan nama filenya mas ... jadi misal : diehard4.mkv maka subt, diehard4.srt terus jadikan dalam satu drive atau folder

      Hapus
  5. berhasil!!! terima kasih banyak yg uda bikin thread ini ^_^ bener2 ngebantu...

    BalasHapus
  6. Makasih gan, sangat membantu :)

    BalasHapus
  7. Ttp ga bisa gan..
    Mkv dan avi.
    Klo mp4 ke bawah bisa..

    BalasHapus
  8. Ttp ga bisa gan..
    Mkv dan avi.
    Klo mp4 ke bawah bisa..

    BalasHapus
  9. Vidiona ok gan udah keluar.. cuman subtitle nya ... tolong di bantu langkah langlahnya scra terprinci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadikan file subtitle dalam satu folder dgn file video dan kasih nama yg sama persis. Misal file video : Die Hard 4.mkv maka file subt Die Hard 4.srt

      Hapus
  10. kalau menghilangkan warna hijau yang sering muncul pas play video gmna caranya gan mohon di bantu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna hijau dibagian mana mas? coba tekan ctrl + shift + enter bersamaan

      Hapus
  11. makasiih sarannya.. KMP aku udah baguss :)

    BalasHapus
  12. Sudah saya coba kok tetep gak bisa y?padahal udh urut

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di update versinya gan ato download yang versi terbarunya... punya ane juga begitu tarus ane coba pake versi yang 2016 bisa...

      Hapus
  13. Punya saya masih tidak muncul gambar. Saya pun sudah mengikuti langkah-lagkah dari tips yang Anda berikan. Apakah ada cara lain?
    Terimakasih

    BalasHapus
  14. siip gan 100% work, sempet pusing instal & uninstal kmp, dikira salah instal.. :-)

    BalasHapus
  15. Terima kasih atas informasinya!

    BalasHapus
  16. thank gan, info.a sangat membantu

    BalasHapus
  17. Tetep kaga bisa gan ada solusi laen ga ?

    BalasHapus
  18. mantap gan obatnya mujarab sekali..

    BalasHapus
  19. Punya aku bisa kebuka videonya, tp jdnya lambat gitu

    BalasHapus
  20. Trims bang infonya, sy sdh putus asa tadinya..

    BalasHapus
  21. Trims bang infonya, sy sdh putus asa tadinya..

    BalasHapus
  22. Punya saya tetap tidak bisa, saat saya membuka Kmplayer tampilannya semuanya hijau tetapi suara tetap ada cmn gambar tidak terlihat atau tidak jalan semuanya berwarna hijau. Dan di media windows pun juga sama. Apa ada solusi lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mudah ikuti aja ini
      Simplest Solution : Preferences -> Filter Control -> Decoder Usage->
      Internal Video Decoder-> Check "Use KMP Video Codec" -> Restart KMPlayer

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. kak berhasil makasih banyak

      Hapus
  23. makasih kak caranya. jadi bisa lagi yeay

    BalasHapus
  24. Sudah bisa gambarnya muncul lg, tapi subtitlenya jd gak muncul. Sudah coba saran komen sebelumnya tp ini gak bisa krn dr DVD, jd gmn ini utk yg DVD?

    BalasHapus
  25. Sudah bisa gambarnya muncul lg, tapi subtitlenya jd gak muncul. Sudah coba saran komen sebelumnya tp ini gak bisa krn dr DVD, jd gmn ini utk yg DVD?

    BalasHapus
  26. keluar gambarnya tapi ga' ada suara gan ... coba buka aplikasi lain malah bisa keluar suaranya ... please ... solusinya gan ditunggu

    BalasHapus
  27. ga sampe langkah ketiga udah berhasil 😍 makasih abang. bisa nonton drakor di kmp lagi wkwkw

    BalasHapus
  28. Sangatt membantu.. Terimakasih sudah berbagi ilmu nya

    BalasHapus
  29. terima kasih gan :D sangat membantu

    BalasHapus
  30. Makasi Bro Infonya sangat baik dan jelas...

    BalasHapus
  31. mantap gan, makasih, semoga hari agan selalu menyenangkan, karena sudah membantu orang lain...

    BalasHapus
  32. Kak, kalo suaranya ge keluar gimana kak? Ini gambarnya bagus, subtitlenya juga muncul semua aman tapi suaranya ga keluar padahal ini volum udah dibikin 100 tapi tep aja. Mohon bantuannya kak. :)

    BalasHapus