Review, harga & Spesifikasi hp android Samsung Galaxy S3

Samsung nampaknya belum cukup puas setelah melempar Galaxy S3 dengan profil layar besar 4.8 inci ke pasaran. Dengan harga yang ditawarkan mencapai angka 7 juta dan layar besar ini, hp android Samsung ini memang berhasil merebut pasar smartphone high-end dan bersaing dengan iPhone 5. Namun bagi sebagian orang harga tersebut tergolong sangat tinggi, maka Samsung kembali merilis S3 namun dengan layar yang lebih kompak dan harga yang juga lebih mini, lahirlah Samsung Galaxy S3 Mini.

Samsung Galaxy S3 Mini dapat dibilang sebagai 'versi mini' dari Galaxy S3 karena memang penampilan dan performa keduanya tidak jauh berbeda namun lebar layar dan harga yang akan kita dapatkan sangat berbeda, dilansir dari beberapa situs belanja online, Samsung Galaxy S3 Mini dibanderol dengan harga 3.3 juta sampai 3.5 juta rupiah. Benarkah hp android Samsung galaxy S3 mini memiliki performa yang sebanding dengan Galaxy S3? Mari kita gali bersama.

Desain Samsung

Desain bodi Samsung Galaxy S3 Mini ini sangat mudah dikenali sebagai hp android Samsung karena memang Samsung memiliki bentuk bodi yang khas, Bahkan Galaxy S3 Mini ini memiliki bentuk dan material yang persis dengan Galaxy s3 hanya berukuran lebih kecil karena layarnya yang mengecil dari 4.8 inci menjadi 4 inci saja. Bahan plastik dengan polesan finishing yang mengkilap mengesankan elegan.

Prosesor

Bila pada Samsung Galaxy S3 memakai prosesor Quad-Core 1.7 GHz, Pada Galaxy S3 Mini prosesor tersebut dipangkas menjadi memakai Dual-Core Cortex berkecapatan 1GHz saja, namun ini tidak berarti performa menjadi menurun karena prosesor Dual-Core sudah cukup cepat untuk melakukan multitasking dan menjalankan game berat 2D dan 3D.

Layar

Inilah perbedaan yang mendasar yang terjadi pada perubahan dari S3 ke S3 Mini, pemangkasan layar dari 4.8 inci menjadi 4 inci ini bukan tanpa sebab. Dengan layar yang lebih kecil berarti S3 Mini memiliki kenyaman yang lebih, apalagi bila Anda sering memasuk keluarkan hp android Anda ke kantong, Samsung Galaxy S3 terasa lebar ditangan dan pastinya tidak bisa dinavigasikan dengan hanya satu jari serta tidak nyaman disimpan dalam kantong. Hal seperti ini tidak akan terjadi pada S3 Mini walupun Anda memiliki telapak tangan yang mungil, S3 mini tetap nyaman dinavigasi dengan satu tangan saja, dan karena ukuran mungilnya S3 Mini akan nyaman berada dikantong celana atau baju.

Teknologi layar yang digunakan masih sama hebatnya yaitu Super Amoled yang membuat layar hp kecil ini begitu tajam, namun warna tidak alami seperti layar IPS pada iPhone. Samsung Galaxy S3 Mini ini memiliki resolusi 800 x 400.

Sistem Operasi & Konektivitas

Seperti hp android keluaran terbaru lainnya, Samsung Galaxy S3 Mini memiliki sistem operasi android Jelly Bean, sehingga Anda tidak perlu lagi mengupgrade Galaxy S3 Mini ini. Konektivitas jaringan yang tersedia pun tidak tanggung-tanggung alias sangat lengkap yaitu HSDPA 14.4 Mbps, WiFi, Bluetooth v4.0 dan DLNA.

0 Response to "Review, harga & Spesifikasi hp android Samsung Galaxy S3"

Posting Komentar