Cara memilih printer

cara memilih printer
Membeli peralatan kantor seperti printer baru atau toner kartrid dapat menjadi kerumitan. Merk, spesifikasi dan kualitas cetak adalah hanya beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan; melupakan aspek penting mungkin berarti Anda pada akhirnya hanya mendapati peratalatan yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan pemikiran ini, berikut ada 5 cara memilih printer

1. Aktivitas Printing Anda

Tingkat kuantitas mencetak yang anda butuhkan menentukan dalam cara memilih printer. Apakah kuantitas/aktivitas cetak mencetak anda sangat sering atau kadang-kadang. Hal ini menentukan jenis printer yang anda butuhkan. Jika anda salah menentukan jenis printer yang tidak sesuai dengan aktivitas cetak mencetak anda, maka bisa jadi anda hanya membuang-buang uang dengan percuma. Jika aktivitas mencetak anda lebih dari 250 lembar perhari yang dimana hasil cetakan itu hanyalah berbentuk text dengan warna hitam putih, maka sebaiknya anda membeli laser printer mono

2. Tinta atau toner cartridges?

Sebuah printer laser yang menggunakan toner cartridges daripada tinta cartridges lebih efisien dalam hal biaya cetak perlembarnya. Toner cartridges akan cenderung bertahan lebih lama daripada tinta dan relatif disukai oleh orang-orang yang melakukan aktivitas printing volume besar - misalnya di kantor - kantor.

3. Merek toner cartridges?

Ketika melihat tinta atau toner cartridges, sangat penting untuk mempertimbangkan merek cartridges yang akan Anda beli dan kepastian ketersediaan stok saat anda kehabisan atau membutuhkan yang baru. Pastikan sebelum Anda membeli bahwa toner cartridge kompatibel dengan printer and dan jaminan garansi serta layanan purna jual.

4. Printer Multifunsi

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan 'printer multifungsi' di berbagai sumber. Sebuah produk printer dengan gabungan fungsi antara lain fax, phone dan scanner selain tentu saja printer itu sendiri. Banyak orang membeli printer multifungsi dengan harga tinggi tapi celakanya tidak memahami penggunaanya. Pastikan bahwa membeli printer ini anda mempunyai cukup pemahaman akan penggunaanya. Sungguh memang pilihan bijak dalam memilih jenis printer ini karena menghemat uang dan ruang. Walaupun memang ada kelemahan fatal dalam jenis printer ini yaitu ketika ada salah satu atau beberpa fungsi dalam printer rusak maka seluruh akan tidak dapat menggunakan seluruh fiturnya apabila printer ini mesti keluar untuk servis.

5. Specifikasi Printer

Cara memilih printer berdasarkan spesifikasi sering sulit bagi konsumen rata-rata untuk memahami, kecuali Anda tahu secara spesifik apa yang Anda cari.  Kecepatan printer misalnya, diukur dalam halaman per menit (PPM) untuk mengukur kecepatan di mana printer akan menghasilkan cetakan. Perlu difahami juga bahwa mencetak halaman warna atau blok membutuhkan waktu lebih lama daripada halaman teks.

Anda mungkin juga mendengar sesuatu yang disebut DPI atau titik per inci. Ini menentukan jumlah tinta titik yang mampu dicetak printer dalam per inci. Hal ini menentukan dalam kualitas hasil cetakan Semakin besar DPI nya maka semakin besar pula titik yang dicetak per inchinya sehingga menghasilkan kualitas yang lebih bagus. Tingkat DPI akan bervariasi tergantung pada jenis printer dan teknologi printer yang digunakan. Printer laser yang menggunakan toner cartridges, misalnya, akan berada di kisaran 600 DPI. Dot matrix printer mungkin memiliki DPI di wilayah 60-90. Anda bisa melihat specifikasi printer dikemasan / manual book dalam printer sehingga anda akan bijak dalam cara memilih printer.

1 Response to "Cara memilih printer"

  1. I enjoy what you’ve got right here, adore what you’re stating and the way you say it.This is a very interesting article.
    Fujitsu laptops

    BalasHapus