Perawatan Standard untuk iPad

Bagi sebagian orang, harga iPad terhitung murah. Tapi tidak bagi sebagian yang lain. Tapi apapun anggapan anda untuk harga sebuah iPad, anda telah menginvestasikan sejumlah nilai uang kepada gadget pintar. Dan untuk sebuah investasi, tentunya anda membutuhkan sebuah cara untuk memastikan bahwa investasi anda menguntungkan. Dan cara terbaik dari investasi sebuah iPad selain menggunakannya dengan sebaik-baiknya tentu saja dengan merawatnya sehingga hasil yang anda dapatkan menjadi maksimal. Berikut beberapa tips yang mungkin berguna untuk merawat iPad anda :

Perawatan Layar iPad

Layar iPad didesain khusus terbuat dari kaca dengan memiliki  lapisan oleophobic untuk melindunginya dari bekas sidik jari. Walaupun lapisan itu berarti juga tahan terhadap minyak, tetapi tetaplah penting untuk merawatnya secara regular untuk mendapatkan hasil maksimal. Berikut adalah beberapa cara untuk melindungi layar iPad Anda.
  • Jangan jatuhkan atau benturkan pada permukaan / benda keras. Ingat! Layar iPad terbuat dari kaca dan dapat pecah.
  • Bersihkan layar dengan kain halus, sedikit lembab, dan bebas serat. Sangat penting membersihkan layer setelah selesai digunakan.
  • Jangan membersihkan dengan pembersih jendela, pembersih kaca, semprotan aerosol, amplas, atau alcohol. Zat-zat itu dapat merusak kaca dan lapisan oleophobic. Gunakan cairan pembersih layar yang bisa anda dapatkan di took tempat anda membeli iPad anda, missal iKlenz.
  • Anda juga dapat menggunakan screen protector .

Merawat Baterai Untuk Anda

Bagian terpenting dari sebuah gadget bergerak adalah sumber daya alias baterai. Demikian juga dengan iPad. Baterai iPad terbuah dari lithium polymer (diisi ulang) dan dan pada suatu saat  akhirnya baterai akan aus. Jika anda merawat dengan benar baterai iPad anda, maka proses aus ini akan butuh waktu lama. Berikut tipsnya :

  • Pastikan bahwa applikasi yang anda jalankan tidak membutuhkan resource daya yang besar kecuali memang perlu
  • Pastikan Anda selalu update iPad anda. Ini terdengar aneh, tetapi Apple kadang-kadang akan membuat penyesuaian pada perangkat lunak yang membantu mereduksi penggunaan daya baterai.
  • Lakukan charging secara penuh (100%) dan lepas charge setelah selesai. Jangan terlalu sering memutus charge saat baterai belum full charge.

Perawatan dari Kondisi Lingkungan

Ada juga cara beberapa lingkungan untuk merawat iPad Anda. Beberapa ini adalah jelas sementara beberapa yang tidak begitu jelas.
  • Jauhkan iPad dari panas diatas 35 derajat Celcius dalam waktu yang lama
  • Jauhkan iPad dari dingin di bawah 0 derajat (Cel) untuk jangka waktu
  • Jauhkan iPad dari air atau lokasi yang sangat lembab
  • Jangan mengeringkannya dengan sumber panas eksternal semisal pengering rambut. Akan membuat kerusakan internal.
Selain itu jangan pernah memasukkan apapun dalam port peripheral, melakukan jamming yang dapat merusak dan membatalkan garansi.


Hal-hal lain yang perlu diperhatikan


  • Gunakan aplikasi perawatan yang bisa didapat di application store atau download di situs resminya.
  • Gunakan case/tas yang mampu melindungi dari debu, kelembaban dan bersifat lembut/tidak menggores
  • Jauhkan iPad dari air atau lokasi yang sangat lembab
Demikian moga-moga bermanfaat. Syukur ada yang mau menambahkan.


(dari berbagai sumber)

1 Response to "Perawatan Standard untuk iPad"

  1. yukk cek Zapplerepair di google ...
    Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
    telp: 087788855868
    website: http://indonesia.zapplerepair.com/
    DEMAK KENDAL SEMARANG UNGARAN

    BalasHapus